KMKS Buka Posko Bantuan Masuk PT untuk Calon Mahasiswa Sambas

KMKS
POSKO - KMKS membuka posko bantuan masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa asal Sambas, Selasa (30/3/2021). (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com -Calon mahasiswa asal Kabupaten Sambas yang akan menempuh pendidikan di Pontianak patut bersyukur. Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) akan membuka posko bantuan masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa yang hendak mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

“Kami menampung calon mahasiswa asal Sambas untuk membantu mereka menyiapkan segalanya, sebelum mengikuti UTBK SBMPTN di Pontianak. Kami akan bantu mereka menyiapkan administrasi, termasuk kami sediakan tempat menginap bagi calon mahasiswa,” kata Ketua Panitia Posko KMKS, Leo di Pontianak, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

Posko bantuan masuk perguruan tinggi yang disediakan KMKS berlokasi di Jalan Karya Baru, Gang Karya Baru I, Nomor 28 Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan.

“Saya sampaikan kepada semua calon mahasiswa asal Sambas untuk tidak khawatir jika tak punya keluarga di perantauan. Kami di KMKS selalu siap menerima keluarga baru dari daerah asal. Kami menghimpun kawan-kawan di KMKS guna membantu administrasi dan penginapan serta pengajaran agar lolos seleksi,” katanya.

Sementara, Ketua Umum KMKS, Muhammad Rifa’ie menambahkan, posko bantuan masuk perguruan tinggi adalah agenda tahunan yang selalu dilakukan KMKS, juga program lanjutan, di mana sebelumnya telah dilakukan sosialisasi masuk perguruan tinggi ke SMA, SMK dan MAN di Sambas.

“Kami ingin anak-anak muda di Sambas punya pendidikan tinggi. Salah satu upaya kami adalah mendorong mereka untuk kuliah. Bagi mereka yang sudah mendaftar, saya harap mereka fokus dan konsisten agar lulus tes,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *