Pecah Ban Belakang, Truk Bermuatan Pupuk Kandang Masuk Parit di Senturang Tebas

DORONG-Warga sekitar lokasi kecelakaan mendorong truk engkel yang masuk parit, Selasa (30/3/2021)/Yak/Inside Pontianak

SAMBAS, insidepontianak.com –Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Tebas, Kabupaten Sambas. Satu unit truk bermuatan pupuk kandang pecah ban belakang sebelah kanan dan terguling masuk parit, Selasa (30/3/2021) sore.

Saat kecelakaan, truk dengan nomor polisi B9825 TDB tersebut menabrak beton penutup parit di sebelah kiri jalan, tepat di samping Gang Damai, Dusun Mawar, Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Tebas. Tak pelak, bagian depan truk ringsek.

Bacaan Lainnya

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung melakukan pertolongan.

“Sopirnya dipastikan selamat. Karena banyak muatan pupuk kandang di dalam truk yang terguling, warga akhirnya membongkar muatan lalu mengevakuasinya,” kata Kurniawati, warga Tebas saat melintas di lokasi kejadian.

Kepada Inside Pontianak, Kurniawati mengatakan, truk tersebut datang dari arah Pasar Semparuk menuju arah Pasar Tebas. Sampai di Senturang, ban belakang sebelah kanan pecah. Sopir hilang kendali dan masuk parit.

“Karena pecah ban dia banting stir ke kiri. Lalu menabrak beton turap di tepi jalan,” katanya.

Ban belakang tersangkut di beton turap, belasan warga yang berupaya melakukan evakuasi kesulitan. Truk lain yang melintas di lokasi kejadian sempat mencoba menariknya, namun belum berhasil karena posisi truk masih miring.

“Sudah coba di tarik masih belum bisa. Akhirnya di tolak ramai-ramai dulu supaya ban nya yang sangkut di beton turap bisa lepas,” kata Kurniawati.

Sampai berita ini diturunkan, warga masih bergotong-royong melakukan evakuasi. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *