Transaksi CMS Bank Kalbar Sudah jangkau 228 Desa Gunakan

Grafis
Grafis CMS Bank Kalbar. (Instagram Bank Kalbar).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Cash Management System (CMS) Bank Kalbar kini telah menjagkau 228 desa di tiga Kabupaten di Kalbar, yakni Kubu Raya, Bengkayang dan Landak. Transaksi keuangan desa secara non tunai pertama di Indonesia itu, ditargetkan akan terus bertambah.

“Kita targetkan jumlahnya akan terus bertambah,” kata Kabid Humas Bank Kalbar, Yuniarto kepada insidepontianak.com, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dia meyakinkan, melalui CMS Bank Kalbar, desa di Kalbar akan dimudahkan dalam bertransaksi keuangan. Transaksi keuangan itu, juga dinilai mampu mempersempit penyalahgunaan anggaran.

Sebelumnya, trobosan bank kebanggan masyarakat Kalbar ini telah mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga anti rasuah itu menilai, CMS menjadi sarana dalam penerapan transparansi pengelolaan anggaran pemerintahan.

“Saya sangat mengapresiasi. Melalui CMS Bank Kalbar meminimalisir penyalahgunaan anggaran, sehingga komitmen membangun dan menyejahterakan desa atau Kabupaten itu bisa terwujud,”ujar Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Sigerar,saat memantau penggunaan aplikasi CMS di Kantor Desa Parit Baru, juli 2020 lalu.

Aplikasi CMS Bank Kalbar, pertama kali dilaunching 2019, di seluruh desa di Kubu Raya. Lili Pintauli Sigerar menyebut, baru pertama kali melihat trobosan sistem transkasi CMS tersebut. Dia berharap CMS Bank Kalbar dikembangkan seluruh desa di Kalbar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *