Bupati Karolin Minta Masyarakat Desa Tolok Rawat Pembangunan yang Sudah Dikerjakan TMMD

Bupati Karolin
Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa. (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 di aula utama Kantor Bupati Landak, Rabu (31/3/2021).

Acara penutupan itu turut dihadiri Kasirem 121/Alambhana Wanawai, Dandim 1201/Mempawah, Danyon Armed 16/Komposit, Danramil 1201-11 Ngabang, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Landak.

Bacaan Lainnya

Bupati Karolin mengapresiasi program TMMD ke 110 yang sudah bekerja maksimal membantu Pemerintah Kabupaten Landak, melakukan percepatan pembangunan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke.

“Kita bersyukur walaupun dalam situasi pandemi, TMMD ke-110 berhasil dilaksanakan dengan sukses,” ucap Karolin.

Adapun program TMMD ke 110 di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke yaitu, pembangunan fisik yang meliputi pembuatan jalan, jembatan, hingga perbaikan sarana air bersih.

Selain itu, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, tentang bela negara, sosialisasi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, hingga bakti sosial membangun kembali budaya gotong royong.

Bupati Karolin berharap, apa yang sudah dibangun melalui kegiatan TMMD dapat terus dijaga dan dirawat oleh masyarakat Desa Tolok. Sehingga, dapat dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan.

Begitupun kegiatan non fisik, juga mesti diamalkan oleh masyarakat secara berkelanjutan. Seperti menghidupkan budaya gotong royong dalam berbagai kegiatan.

“Saya berharap, untuk pembangunan fisik mohon dijaga, dirawat, agar bisa dirasakan dimanfaatnya dalam jangka waktu yang lama,” pesannya.

Sementara itu, Danrem 121/Alambhana Wanawai yang diwakili Kasirem, Kolonel Infanteri Ibnu Subroto, turut menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ke-110 di desa Tolok, sehingga berjalan lancar.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah. Prajurit TNI selalu hadir ditengah-tengah rakyat mengibarkan semangat gotong royong, untuk maju mencapai keunggulan,” pungkas Ibnu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *