Sampaikan LKPJ APBD 2020, Bupati Karolin: Walau Pandemi, Program Masih Jalan

Bupati Karolin
SERAHKAN - Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD Tahun Anggaran 2020, ke DPRD Landak, Rabu (31/03/21). (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa sampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD Tahun Anggaran 2020, ke DPRD Landak, Rabu (31/03/21).

Karolin menyebutkan, LKPJ yang dia sampaikan tepat waktu, sesuai peraturan yang berlaku. Dia berharap LKPJ itu, segera dibahas bersama dengan DPRD Landak.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan, LKPJ ini bisa cepat selesai tepat waktu. Sehingga proses mekanisme penganggaran tahun 2021 dan tahun 2022 bisa berjalan baik,” harap Karolin.

Dia menyampikan, program pembangunan tahun APBD 2020, memang cendrung stagnan, bila dibanding tiga tahun lalu berturut-turut. Itu karena sebagian anggaran pembangunan 2020, harus digeser untuk penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Tapi masih ada peningkatan. Dalam arti, masih mencapai target yang telah ditentukan. Tapi, progresnya memang tidak seperti tiga tahun yang lalu, karena situasi pandemi Covid-19 mempengaruhi anggaran dan pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Kendati demikian, Karolin masih percaya diri dengan pencapaian kinerja Pemkab Landak tahun 2020. Sebab, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Landak, masih di atas capaian Pemerintah Provinsi Kalbar dan pemerintahan pusat.

“Saya kira masih batas wajar akibat dari restriksi ekonomi yang terjadi,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *