Satgas TMMD ke-110 Putussibau Ajari Anak-anak Melukis Mural di Tembok Sekolah

Satgas TMMD ke-110 Putussibau mengajari siswa dan siswi PAUD melukis mural di tembok sekolah.

PENGKADAN, insidepontianak – Untuk melatih kesabaran, ketelitian, dan kreatifitas seni anak usia dini, Satgas TMMD ke-110 Putussibau mengajari siswa dan siswi PAUD melukis mural di tembok sekolah.

Danki Satgas TMMD Regtas 110 Kodim 1206/PSB, Letda Inf Eko Sutanto mengatakan, mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok dengan memberikan warna untuk membuat dinding lebih menarik.

Bacaan Lainnya

“Melukis merupakan kegiatan yang dapat membantu anak untuk melatih kreatifitas, kepekaan rasa, serta kemampuan untuk membedakan warna,” ujarnya.

Selain itu, lukisan anak adalah media untuk mengutarakan pendapatnya, di dalamnya terkandung seribu makna yang tidak dipunyai oleh orangtua.

“Sengaja kita lakukan dengan mengunakan media dinding, agar melatih daya imajinasi mereka,” terangnya.

Menurutnya, melukis di tembok tidak mudah daripada kertas atau kain kanvas. siswa melukis seraya berdiri. Untuk menghasilkan sebuah lukisan menarik, tentu dilakukan dengan hati serta imajinasi kreativitas seni yang baik.

“Selain asah kreativitas seni, menurut dia kegiatan tersebut juga melatih kesabaran, ketelitian, dan kreativitas seni, karena, media yang digunakan berbeda dengan media lukis lain, seperti lembaran kertas atau kain kanvas,” ucap Letda Inf Eko Sutanto.

“Kita berharap kedepannya, semakin banyak wadah yang memfasilitasi anak untuk bisa bermain sambil belajar mengasah kreatifitasnya, sehingga menjadikan para generasi muda di wilayah Pengkadan lebih pintar dan kreatif, tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Kepala Sekolah PAUD Hazizah menyampaikan terima kasih kepada personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Putussibau yang sudah menyumbangkan karya terbaik dan mengajari anak anak, serta selalu membantu permasalahan sosial masyarakat.

“Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB sangat membantu masyarakat di sini dan peduli dengan lingkungan sekitar, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” pungkas Hazizah. (Yhs/1206)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *