Sebelum Pulang, Satgas TMMD Dijamu Makan Oleh Warga Sebagai Momentum Perpisahan

TMMD
DIJAMU - Satgas TMMD dijamu makan oleh Kepala Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu sembuh mereka pulang, Rabu (31/3/2021). (Dok. Kodim 1206/PSB).

PUTUSSIBAU, insidepontianai.com – Tak terasa, 30 hari berlalu, program TMMD di Desa Hulu pengkada telah berakhir. Misi pembangunan fisik dan non fisik sudah tuntas 100 persen dilaksanakan.

Jalan penghubung Desa Hulu Pengkadan dengan Desa Beringin sepanjang 3,8 kilomtete sudah terbentang, berkat program TMMD. Jalan itu pun kini sudah bisa dilalui masyarakat untuk beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Dengan berakhirnya program TMMD, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas sudah bergerak untuk kembali ke markas komando masing-masing.

Namun, sebelum mereka pulang, Kepala Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan menggelar acara makan-makan. Sebagai jamuan terakhir untuk prajurit TNI yang sudah berjasa membantu percepatan pembangunan Desa.

Acara itu, sekaligus momentum perpisahan bagi prajurit TNI dengan masyarakat desa. Satas sangat terharu, mendapat perhatian di penghujung sebelum kembali ke markas komando.

Komandan Satuan Setingkat Kompo, Letda Infateri Eko Susanto ucapkan terimakasih atas jamuan Kepala Dusun Tintin Kemantan berupa makan siang bersama.

“Ini bentuk kebersamaan TNI dengan masyarakat di mana hari ini adalah hari penutupan TMMD ke 110 kodim 1206/PSB,”ungkap letda infanteri Eko Sutansto.

Kepala Dusun Tintin Kemantan, Saiful Anwar merasa senang bisa mengundang prajurit TNI untuk makan bersama sebelum mereka pulang.

“Ini juga merupakan bentuk terimakasih saya kepada Satgas TMMD yang sudah bekerja selama 30 hari membangun daerah kami,” ucapnya.

Dia mendoakan, para prajurit TNI itu, diberi kesehatan dan selalu dekat dengan masyarakat, dan di lain kesempatan, program TMMD bisa kembali di wilayahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *