Wabup Ketapang Minta Warga Peka dan Waspada Aliran Ekstrem

Wabup Ketapang, Farhan saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat MWC NU. (Dok. Prokopim)

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengimbau seluruh pihak, untuk peka lingkungan sekitar. Khususnya terhadap aliran atau keyakinan yang ekstrem dan dapat menimbulkan gejolak di masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat MWC NU di Kecamatan Air Upas, Selasa (30/3/2021). Kegiatan itu dirangkai dengan dialog kebangsaan bertema “Merajut Semangat Kebangsaan”

Bacaan Lainnya

“Misal, sebelah rumah ini kita sudah tahu ada paham yang salah, dibiarkan, tidak peduli. Dari sejak awal kita harus merespon, melihat tingkah laku tetangga yang agak berbeda, itu harus segera dilakukan pembahasan, diinfokan ke aparat pemerintah, kecamatan ini ada camat, sektor kepolisian, ada Babinsa, tokoh masyarakat, adat dan agama,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan mengajak seluruh peserta untuk berpikir sejenak melihat kembali bagaimana negara bisa meraih kemerdekaan. Kemerdekaan diraih dengan sebuah perjuangan, pengorbanan tanpa memandang suku, ras, kulit dan agama. Semua anak bangsa berjuang bersama merebut kemardekaan.

“Bhineka Tunggal Ika itu menjadi hal yang prinsip, sebagai pondasi bangsa ini. Makanya pondasi bangsa itu ada empat, yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika. Keempat itu, setelah kita pegang semua itu, lahir lah NKRI. Sejarah sudah mencatat itu,” jelas Farhan. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *