Polda Kalbar Jamin Keamanan Peribadatan di Gereja dalam Perayaan Paskah

Pengamanan Paskah
PENGAMANAN - Personel kepolisian melakukan pengamanan di salah satu gereja di Pontianak, untuk menjamin kenyamanan umat kristiani dalam ibadah perayaan paskah, Jumat (2/4/2021). (Iriansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, Polda Kalbar telah menerjunkan 1.300 personel untuk pengamanan peribadatan paskah. Dia pun menjamin, keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang beribadah di gereja.

“Untuk Polda Kalbar, 1.300 personel. Ditambah, masing-masing Porles turut memerintahkan anggotanya melakukan pengamanan dan patroli di seluruh Gereja di Kalbar, serta gabungan TNI di Kodam XII Tanjungpura,” ungkapnya kepada insidepontianak.com, Jumat (2/4/2021).

Bacaan Lainnya

Pengamanan dilakukan di 2.577 gereja yang tersebar di seluruh wilayah kalbar. Selain itu, Polda Kalbar turut memerintahkan Polres di masing-masing kabupaten/kota, untuk mengerahkan berbagai kendaraan taktis serta menyediakan metal detector.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan, menyusul kejadian teror aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Donny memastikan, pengamanan itu tidak akan mengganggu aktivitas lalu lintas. Dia menjamin, tidak ada penutupan ruas-ruas jalan yang berada di depan gereja.

Pengamanan akan dilakukan dalam bentuk pengawasan kepada orang-orang yang akan masuk ke gereja. Setiap jemaat akan diperiksa menggunakan metal detector.

Donny mengimbau, masyarakat tak perlu panik dan tetap melakukan peribadatan seperti biasa. Sebab, Polda Kalbar telah menjamin keamanan dan keselamatan umat kristen protestan dan katolik dalam merayakan hari raya paskah. (Iriansyah).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *