Warga Tangkap Maling yang Tidur di Dekat Kandang Ayam

MENEMUKAN MALING - Ketua RT 10 Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya, Priyanto, menunjuk lokasi ditemukannya maling yang tidur dibalik atap seng dekat dengan kandang ayam, Jumat (2/4/2021). (Inside Pontianak / Rezqy)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Warga Gertak Kuning dihebohkan dengan adanya penangkapan seorang yang diduga maling. Ketua Rukun Tangga (RT) 10 Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya Priyanto menemukan dan menangkap seseorang yang diduga maling yang tidur di dekat kandang ayam miliknya, Jumat (2/4/2021).

Priyanto menyebutkan, sehari sebelumnya memang telah kehilangan kotak amal di masjid dekat rumahnya, bahkan kehilangan kotak amal itu sempat viral di medsos, namun tidak ditemukan barang bukti berupa kotak amal itu, warga hanya menemukan barang bukti lainnya berupa handphone dan tas kecil berisi sejumlah uang dan KTP milik korban.

Bacaan Lainnya

“Bukan maling kotak amal, belum tentu dia. Kalau tidak ada bukti kita juga tidak bisa menuduh. Yang Barang bukti yang kita dapatkan dari pelaku berupa HP, tas kecil berisi dompet, dan KTP. Tapi, dia memang maling,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya.

Ia menyebutkan, orang yang diduga maling tersebut, diketahui telah mencuri di RT 2 yang letaknya berseberangan dengan jalan kompleknya. Namun, pelaku berhasil kabur saat dikejar warga dan pindah ke RT 10.

“Kita ketemu malingnya jam 7 pagi. Dia tidur di seng dekat kandang ayam itu, saya kaget saat membuka seng itu dia sedang tidur. Saya tanya, tidak mau ngaku. Kemudian dicek wargam, ditemukan KTP dan warga pun membenarkan itu pencuri,” imbuhnya.

Priyanto menambahkan, pelaku sudah diserahkan ke Polres Kubu Raya untuk diproses lebih lanjut. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *