Kunjungan Wisata di KKU Diprediksi Merosot Imbas Ruas Jalan Provinsi Rusak Parah

Daud Yordan saat berlatih di salah satu lokasi wisata KKU, Pantai Pulau Datok. Diprediksi kunjungan wisata di Kayong bakal merosot. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Kondisi ruas jalan provinsi yang semakin rusak parah diprediksi akan berimbas terhadap jumlah pengunjung objek wisata di Kabupaten Kayong Utara. Pasalnya jalur itu merupakan salah satu akses menuju daerah tersebut.

“Melihat kondisi akses ke Kayong, terutama ruas jalan Siduk-Sukadana, Sukadana-Teluk Batang dan Melano-Perawas yang masih rusak berat. Kemungkinan pengunjung akan berkurang dari sebelumnya (tahun lalu),” terang  Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kayong Utara, Tasfirani, kemarin.

Bacaan Lainnya

Padahal menurut Tasfirani, hari-hari besar, seperti Idulfitri, Natal dan Tahun Baru, jumlah kunjungan wisata akan meningkat drastis. Namun, bila melihat kondisi sekarang, dari buruknya infrastruktur dan pandemi Covid yang belum selesai, maka akan berdampak langsung kepada jumlah kunjungan wisatawan.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Disporapar Kayong Utara tetap membuka objek-objek wisata dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah.

“Kemungkinan besar dibuka, soalnya hampir semua masyarakat sudah mendapatkan vaksin, kemudian melihat zona Kayong juga berada pada zona oranye, kalau pun nanti dibuka, kita upayakan prokes dilaksanakan,” tuturnya. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *