Pokdarwis Minta Dukungan Pemkab Bengkayang Realisasi Wisata Mangrove

Pokdarwis Mutiara Pesisir, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, sedang melakukan pengerjaan Wisata Mangrove, Sabtu (3/4/2021). (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mutiara Pasir Kecamatan Sungai Raya, Suriadi mengharapkan dukungan dari Pemkab Bengkayang untuk merealisasikan wisata mangrove yang ada di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Saat ini memang, Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, tengah gencar melakukan peluncuran dan peresmian objek wisata riam. Suardi menilai, Pemkab juga mesti melirik potensi wisata mangrove yang berada di pesisir.

Bacaan Lainnya

“Wisata tersebut memiliki nilai jual yang besar, dan memiliki lokasi yang strategis. Saya harap Pemkab mendukung wisata yang ingin kami wujudkan itu,” ucap Suriadi, Sabtu (3/4/2021).

Suriadi mengatakan, untuk progres wisata mangrove saat ini terhenti. Pengerjaan baru berjalan 50 persen serta sifat pengerjaan swadaya pemuda. Bermodalkan kemauan yang kuat untuk membangun wisata tersebut.

“Kami terkendala masalah dana, saat ini kami hanya berjalan sendiri,” ujarnya.

Wisata mangrove yang dia kerjakan itu, selain menambah objek wisata di daerah pesisir, juga mampu mendongkrak pendapatan daerah. “Semoga pemerintah daerah melirik dan meninjau ke lokasi, kami siap,” tutupnya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *