TMMD Berakhir, Warga Bikin Acara Perpisahan

Makan bersama saat perpisahan Satgas TMMD dan masyarakat. (Dok. Kodim 1206/PSB)

PENGKADAN, insidepontianak.com – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB mengadakan perpisahan dengan masyarakat, setelah program TMMD tuntas.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD, Letda Inf Eko Sutanto mengatakan, perpisahan antara personel Satgas dengan warga Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan berjalan dengan aman, khidmat dan sukses.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada sama sekali meminta kepada masyarakat sekitar untuk mengadakan kegiatan itu. Itu semua keinginan dari masyarakat setempat,” kata Komandan SSK TMMD.

Eko juga mejelaskan, menurut penuturan masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih atas kehadiran prajurit TNI dalam rangka TMMD.

“Kami sangat menerima kehadiran TNI di sini, oleh karena itu sebelum selesai TMMD masyarakat mengadakan perpisahan dengan mengundang para bapak-bapak TNI makan bersama di rumah kami. Bentuk ucapan terima kasih,” kata Kepala Dusun Tintin Kemantan Saipul Anwar, Jumat (2/4/2021).

Menurut Saipul, pelaksanaan TMMD semakin mempererat hubungan prajurit TNI dan masyarakat. “Dengan berbaurnya para prajurit bersama masyarakat maka hubungan masyarakat dan TNI semakin erat,” ucapnya.

“Kegiatan TMMD sangat membantu warga. Saya mengucapkan banyak terima kasih,” sambungnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *