Baru Dua Hari Cuaca Panas, Kebakaran Lahan di Pontianak Sudah Mulai Terjadi

Kebakaran Lahan
KEBAKARAN LAHAN - Kebakaran lahan terjadi di sekitar 400 meter dari Jalan Raya Reformasi, Pontianak Tenggara, Sabtu (3/4/2021) petang. (Iriansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kebakaran lahan di Kota Pontianak mulai terjadi, seiring cuaca panas dalam dua hari terakhir ini. Terbaru, kebakaran lahan terjadi di sekitar Jalan Reformasi, Pontianak Tenggara, Sabtu (3/4/2021) petang.

Beruntung petugas kebakaran dari Fire Fighter Pandu Siaga, cepat datang ke lokasi melakukan pemadaman. Sehingga kebakaran lahan itu tidak meluas.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran lahan ini, terjadi mulai habis magrib, jam enam sore, sampai habis isya, berhasil kita padamkan,” ungkap Iwan, salah satu pemadam Fire Fighter Pandu Siaga, kepada insidepontianak.com.

Menurut Iwan, luas lahan yang terbakar, diperkirakan sekitar 400 meter persegi. Lakosinya, berada di sekitar 400 meter dari Jalan Raya Refomasi.

“Karena jauh dari titik api, kami sedikit memiliki kendala pemadaman,” terangnya.

Iwan tak merinci dugaan penyebab kebakaranlahan itu. Sebab, pihaknya hanya fokus melakukan pemadaman dan pendinginan lahan pascaterbakar. Dalam pemadaman itu, terpantau sebanyak tiga unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *