Keindahan Goa Romo yang Tersembunyi di Bumi Sebalo Bengkayang

Goa Romo Bengkayang
AIR TERJUN - Air terjun Goa Romo, yang berada di Dusun Sejajah, Desa Romo, Sanggau Ledo, Bengkayang. (Baruna/Insidepontianak.com).

Kabupaten Bengkayang memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Terkenal dengan wisata air terjunnya. Salah satunya air terjun yang berada di Goa Romo Dusun Sejajah, Desa Romo, Sanggau Ledo. Sangat mempesona.

Gemercik air terdengar bergemuruh, jatuh dari tebing dengan ketinggian puluhan meter. Bias air itu membuat suasana tersasa dingin, menembus hingga ke tulang. Suara kicauan burung menggema dari lorong-lorong.

Ya, Goa Romo tersebut menyimpan pemandangan yang asri nan indah. Pepohonan besar masih terjaga. Sangat cocok menjadi tempat penghilang lelah. Pemadangan alamnya membuat suasana tenang. Jauh dari hiruk pikuk kebisingan.

Letak destinasi wisata Goa Romo, tidak terlalu jauh. Hanya butuh waktu satu jam lebih, dari kota Bengkayang. Saat ini, Goa Romo sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal mapun luar. Di sana wisatawan bisa menikmati pemandian air terjun yang dingin dan segar.

Goa Romo
GOA ROMO – Akar kayu menembus dinding Goa Romo. Destinasi alam Gua Romo ini berada di Dusun Sejajah, Desa Romo, Sanggau Ledo, Bengkayang. (Baruna/Insidepontianak.com).

Bagi yang punya hobi petualangan, spot Goa Romo bisa menjadi pilihan. Di sana ada rute-rute perjalanan yang cukup ekstrem dan pastinya memicu adrenaline.

Salah satunya, jalanan terjal bebatuan kerikil untuk menuju lokasi goa. Disarankan, wisatawan yang akan berkunjung ke Goa Romo untuk menyiapkan lampu. Sebab, di dalam goa minim pencahayaan.

Nah, bagi yang ingin mencobanya, silahkan datang langsung dan buktikan sensasi wisata alam air terjun Goa Romo di bumi Sebalo. (Baruna).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *