Final Balena PUBG Mobile Singbebas, Naufal Save NY Juara

SAMBAS, insidepontianak.com -Final Turnamen Offline Balena PUBG Mobile perdana di masa pandemi Covid-19, di Kabupaten Sambas sukses digelar, Minggu (4/4/2021) malam.

 

Bacaan Lainnya

Turnamen game Battle Royale tersebut diikuti 23 tim E-Sport dari wilayah Singbebas (Singkawang, Bengkayang, Sambas).

 

Pihak penyelenggara sengaja membatasi jumlah tim E-Sport yang bertanding lantaran menjaga keketatan protokol kesehatan. Kendati banyak sekali pendaftaran yang masuk.

 

“Ada 23 tim yang bertanding dalam ajang Balena PUBG Mobile yang digelar di Balena Kafe. Ini adalah turnamen offline perdana di masa pandemi yang sukses digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata penyelenggara turnamen, Ahmad Zuhri kepada wartawan di Sambas.

 

Zuhri mengatakan, Tim E-Sport Naufal Save NY tampil memukau hingga menyabet juara I. Sedangkan juara II ditangkap tim Save Ni Bos, dan juara III ditangkap tim Belle Poseidon.

 

“Untuk best player dimenangkan oleh Save Renboi dari tim Naufal Save NY. Semua pemenang mendapatkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan dari sponsor,” katanya.

 

Turnamen game offline tersebut didukung oleh pengusaha muda Sambas yakni Bang Dosi, owner Naufal Kafe Diah M sebagai sponsor event, dan Balena Kafe.

 

Zuhri mengatakan, kesusksesan pergelaran turnamen game perdana ini akan menjadi pintu pembuka turnamen berikutnya.

 

Tak hanya Battle Royale, mereka berencana akan menyelenggarakan turnamen game yang lain seperti Mobile Arena (Moba).

 

Sementara itu, sponsor event, Diah M, mengatakan, dia selalu mendukung kegiatan positif yang dapat memberikan peran di daerah. Turnamen game offline dapat meningkatkan animo remaja yang positif.

 

“Saya berharap dengan adanya kompetisi seperti ini, maka akan lahir player E-Sport profesional dari Kabupaten Sambas. Saya akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini,” katanya.

 

Diah bersama Bang Dosi berencana membuat Kafe yang bisa dijadikan basecamp para player game mobile sebagai wadah tukar pendapat dan melatih kemampuan. (Yak)

Foto: Final Balena PUBG Mobile Singbebas (Ist)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *