PC Tidar Kabupaten Sambas Segera Dilantik, Kaltin: Kami Siapkan Ide dan Gagasan

Kaltin
Ketua PC Tidar Kabupaten Sambas, Kaltin/Dok Pribadi

SAMBAS, insidepontianak.com –Menjelang Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi Kalimantan Barat sayap organiasi kepemudaan Partai Gerinda Rabu-Kamis (7-8) April 2021 di Pontianak, pemuda-pemudi Kabupaten Sambas telah menyiapkan ide dan gagasan khusus.

Tokoh pemuda Sambas, Kaltin ditunjuk sebagai Ketua PC Tidar Kabupaten Sambas, setelah menerima SK dari Ketua Tidar Kalbar, Nugra Irianta Denashurya untuk menahkodai Tidar Kabupaten Sambas periode 2021.

“Kami akan ikut berpartisipasi dalam Tunas I dan Tunas II tingkat Provinsi Kalbar 7-8 April. Kegiatan itu juga akan mengagendakan serah terima SK Tidar Kabupaten Sambas,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Kaltin mengatakan, dia telah menunjuk calon pengurus Tidar Kabupaten Sambas dari pemuda-pemudi berkompeten di bidangnya, guna mendukung pergerakan organisasi ke depan.

Dia menambahkan, Tidar akan akan menjadi corong penyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Sambas.

“Pemuda-pemudi di daerah bisa berkontribusi terhadap Kabupaten Sambas melalui Tidar. Dalam kepengurusan Tidar nantinya, kami akan berupaya bekerja semaksimal mungkin dalam mengemban amanah,” katanya.

Saat ini kata Kaltin, Tidar Kabupaten Sambas belum mempunyai kepengurusan yang baku, kendati sudah ada beberapa orang yang ditunjuk sebagai pengurus.

Setelah mendapat SK dari Provinsi, mereka akan segera menggelar rapat kepengurusan. Kaltin optimis, Tidar dapat bermanfaat baik untuk pengurusnya maupun daerah.

“Rapat tersebut untuk membahas program kerja Tidar kedepannya. Di mana aspeknya menyangkut sosial, budaya dan kepentingan masyarakat luas. Mudah-mudahanm dengan adanya Tidar di Kabupaten Sambas mampu memberikan andil yang positif bagi daerah. Melalui, ide gagasan, tenaga dan pikiran,” katanya. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *