Satu Unit Langkau dan Dua Lokal Kelas TK Islam di Sungai Pinyuh Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran Langkau Kelapa di Sungai Pinyuh
PADAMKAN - Petugas pemadam kebakaran menyemprot sisa bangunan langkau penyalai kelapa di Sungai Pinyuh yang terbakar, guna pendinginan agar api tidak hidup lagi, Selasa (6/4/2021). (Dok BPASP).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kebakaran melanda satu unit langkau penyalaian kelapa di Sungai Pinyuh, Selasa (16/4/2021) sekitar pukul 14.10 WIB. Kebakaran itu turut merembet ke bangunan sekolah TK Islam yang bersebelahan dengan bangunan langkau tersebut.

Petugas pemadam dari berbagai posko pun segera datang melakukan pemadaman. Namun api terlanjur membesar. Alhasil, bangunan langkau dan dua unit ruang kelas TK Islam tersebut hangus terbakar.

“Langkau kelapa itu sudah tidak aktif, saat kebakaran api dari langkau lalu api merembet ke TK Islam yang ada di sebelahnya. Selain itu rumah warga yang berdekatan juga kena sedikit saja,” ucap Hermawan Lim, Sekretaris pemadam BPASP, yang turut turun melakukan pemadaman.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, bangunan langkau  tidak dapat diselamatkan. Sementara, dua lokal ruangan kelas TK Islam yang turut dirayap api alami kerusakan ringan.

“Awalnya kebakaran ini sempat membuat panik masyarakat sekitar, karena dikira masjid Nikmatullah yang terbakar. Namun setelah dicek rupanya langkau kosong,” katanya.

Menurut Hermawan, proses pemadaman kebakaran tak bisa dilakukan dengan cepat. Pasalnya, lokasi kebakaran berada di gang sempit. Mobil tangki tidak bisa masuk. Sumber air juga cukup jauh. Sehingga, pertolongan pertama terpaksa dilakukan menggunakan armada kecil untuk melokalisir api.

“Untungnya kami banyak menurunkan armada tangki yang membawa air, walaupun cukup sulit karena gang sempit. Api cepat di lokalisir sehingga tidak merembet lebih jauh ke bangunan lain,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: