Warga Keluhkan Air PDAM Ketapang Tidak Layak Digunakan

  • Bagikan
Air PDAM yang dikeluhlan oleh masyarakat karena keruh dan tidak layak digunakan. (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com – Air milik Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Dharma Ketapang mendapat respon negatif dari beberapa pelanggan, karena keruh dan tidak layak digunakan.

Satu diantara warga Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan, Heri (39) mengatakan, kondisi air PDAM saat ini sangat tidak layak digunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

“Airnya keruh, seperti kopi susu. Jadi jangankan untuk konsumsi, untuk nyuci piring kotor pun tidak layak,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Diakui Heri, kondisi air PDAM yang keruh ini bukan baru pertama kali terjadi, namun sudah berulang kali. IA berharap ada evaluasi terkait pelayanan penyaluran air ke pelanggan.

“Harus ada evaluasi jika memang kendalanya mesin sering rusak akibat sudah tua harus diganti, intinya jika untuk ke arah perbaikan pelayanan dan masyarakat maka tentu semua pihak mendukung evaluasi-evaluasi itu,” pintanya.

Plt Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Ketapang Juta mengatakan, keruhnya air PDAM yang diterima pelanggan di Ketapang lantaran adanya gangguan teknis di pompa intake milik PDAM.

“Tadi sudah kita sampaikan kendalanya. Jadi, pompa intake produksi kita macet, akibatnya ada air terbawa ke dalam pipa dan mengalir ke konsumen,” katanya.

Saat ini, diakui Juta, kondisi keruhnya air PDAM telah diperbaiki dan air yang dialirkan ke konsumen sudah kembali normal.

“Kami sebelumnya meminta maaf atas gangguan ini. Terkait kemacetan pompa diluar kendali kita bisa karena faktor usia mesin, arus listrik dan lainnya,” terangnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: