Kebakaran Hebat di Pasar Sandai Hanguskan Belasan Ruko, Kapolsek: Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Pasar Sandai
KEBAKARAN - Kebakaran Hebat melanda Pasar Sandai, Rabu (7/4/2021) dini hari. Kebakaran itu diperkirakan menghanguskan belasan pintu ruko. (Ist).

KETAPANG, insidepontianak.com – Kebakaran hebat melanda pasar Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu (7/4/2021) dini hari. Kapolsek Sandai, Iptu Fanni Athar menyebut, kebakaran tersebut menghanguskan belasan pintu rumah toko (ruko).

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu ruko. Diperkirakan 17 sampai 20 ruko yang terbakar,” kata Iptu Fanni Athar.

Bacaan Lainnya

Ruko-ruko yang terbakar merupakan bangunan semi permanen. Sehingga api dengan cepat menjalar dan meratakan bangunan.

“Semua ruko yang terbakar rata dengan tanah,” tuturnya.

Dia memastikan, kebakaran hebat itu tak memakan korban jiwa. Proses pemadaman berlangsung lebih dari dua jam.

Sebab, api sudah terlanjur membesar. Petugas pemadam kebakaran sempat dibuat kualahan melokalisir api. Namun, petugas pemadam bersama warga terus berupaya berjibaku memadamkan kobaran api dengan berbagai cara.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Total kerugian belum dapat kita sampaikan, karena kita masih olah TKP. Untuk korban jiwa tidak ada,” tegasnya.

Sekretaris Desa Sandai Kecamatan Sandai, Uti Fahrul menyebut, kebakaran hebat di wilayah pasar Sandai sudah dua kali terjadi dalam dua tahun terkahir.

“Tahun 2020 bulan Oktober kebakaran juga melanda pasar Sandai. Namun lokasi tidak sama dengan kebakaran tadi subuh,”katanya.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi pada Rabu dini hari tadi, diperkirakan menghanguskan belasan pintu ruko, dengan kerugian mencapai miliaran rupiah. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *