Petani di Sungai Nipah Mempawah Dapat Bantuan 36.5 Ton Pupuk dari Kementerian

  • Bagikan
Bantuan Pupuk di Sungai Nipah
BONGKAR-Warga membongkar pupuk NPK yang baru tiba di Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Mempawah, Rabu (7/4/2021)/Dok Kades Sungai Nipah.

MEMPAWAH, insidepontianak.com –Sebanyak 36,5 ton pupuk NPK tiba di Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalbar. Pupuk tersebut akan dibagikan kepada 14 kelompok tani yang sudah terbentuk di Sungai Nipah, Rabu (7/4/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

 

Kepala Desa Sungai Nipah, Agus Surapati mengatakan, bantuan pupuk tersebut berasal dari kementerian pertanian.

 

Pupuk tersebut akan sangat bermanfaat bagi para petani di masa pandemi Covid-19 ini, pasalnya, masyarakat kesulitan untuk membeli pupuk non subsidi dengan harga mahal.

 

“Bantuan pupuk ini tentunya sejalan dengan program pemerintah yang ingin menguatkan ekonomi petani di masa pandemi. Atas nama pemerintah desa, saya sangat berterimaksih,” katanya.

 

Sejumlah Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) hadir dalam serah terima pupuk di halaman Kantor Desa Sungai Nipah, Agus Surapati berpesan,  agar bantuan 36.5 ton pupuk NPK tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

 

“Saya tekankan kepada para Ketua Gapoktan, jangan sampai pupuk bantuan pemerintah pusat ini tidak sampai ke petani,” katanya.

 

Agus mengatakan, dengan adanya bantuan pupuk pemerintah baik itu tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten, maka hasil panen petani akan melimpah, sehingga cadangan beras di masyarakat cukup. (Yak)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: