Wali Kota Edi Minta Guru Kontrak Daerah Berintegritas dan Kompeten

Pembekalan Tenaga Pendidik Guru Non PNS di Hotel Kapuas Palace, Rabu (7/4/2021). (Rezqy/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak para guru-guru yang lolos dalam program pengadaan guru kontrak, untuk bisa lebih berintegritas dan berkompetensi menjadi tenaga pendidik. Sebab, kualitas guru sangat penting menentukan kualitas generasi penerus bangsa di masa depan.

“Ini adalah salah satu tugas guru dalam mendidik anak-anak, agar menjadi SDM yang unggul. Jadilah guru-guru yang berintegritas, jadi guru yang disiplin, kompeten seiring perkembangan zaman. Kita harus menciptakan SDM yang berkualitas,” paparnya, saat memberikan arahan Pembekalan Tenaga Pendidik Guru Non PNS di Hotel Kapuas Palace, Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Edi menilai, pendidikan merupakan salah satu sektor vital dalam pembangunan kualitas suatu daerah. Untuk itu, dirinya berharap para guru bisa bersungguh-sungguh dalam menjalankan profesi. Di lain sisi, Edi juga tetap berusaha meningkatkan kesejahteraan guru-guru dengan meningkatkan pendapatannya berdasarkan Upah Minimum Regional (UMR) daerah.

“Sekarang agak beda, tetap pakai BOSDA (Biaya Operasional Sekolah Daerah). Gaji yang diterima sama dengan UMR, dulu cuma ratusan ribu. Konsepnya adalah pengadaan jasa perorangan,” jelasnya.

Maka itu dia berharap, guru bisa optimal dalam memberikan pelayanan pendidikan. Bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu bersinergi, baik sekolah negeri dan swasta. Sehingga penyediaan fasilitas pendidikan bisa lebih mumpuni.

Dia mengklaim selalu memprioritaskan sektor pendidikan dengan menganggarkan dana yang cukup besar. Sehingga, ini bisa mendorong peningkatan kualitas dan mengatasi permasalahan pendidikan yang ada di kotanya.

“Pemkot selalu prioritaskan di anggarannya yang besar. Pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Indikator ini bisa jadi pemicu kemajuan suatu bangsa. Permasalahan yang ada akan bisa diatasi dengan inovasi yang kita lakukan,” tutupnya. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *