Darwis Minta Dukcapil Susun Data Kependudukan secara Akurat

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengharapkan data pencatatan sipil dan kependudukan diberikan secara akurat dan riil oleh dinas terkait. Dinas diminta terus berinovasi.

“Inovasi dan kreativitas perlu dilakukan guna mendapatkan data yang riil dan benar. Terlebih dengan kondisi geografi daerah yang sangat luas. Inovasi itu agar apa yang diinginkan pemerintah pusat maupun provinsi dapat tercapai,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Bacaan Lainnya

Darwis ditemui saat kegiatan Penataan Kelola Pelaksanaan Pencatatan Sipil Skala Provinsi Tahun 2021 di Aula Hotel Lala Golden, menyatakan data riil itu sekaligus mendukung program penanganan Covid-19 misalnya vaksinasi. Kemudian Pemilu.

“Ke depan tidak ada lagi data yang keliru, harus benar-benar riil, agar tidak merugikan semua pihak dan Dana Alokasi Umum (DAU) tidak terganggu,” pungkasnya.

Sementara untuk mendukung keakuratan data itu, dia meminta camat, Kades dan lurah untuk memberikan data yang baik dan benar kepada Disdukcapil. Dia juga akan menfasilitasi dinas untuk jemput bola terkait data secara online.

“Strategi kita ke depan Pemkab Bengkayang akan membuat ruang pelayanan publik satu pintu sistem dalam pelayanan, agar apa yang diinginkan masyarakat, dapat dengan cepat kita layani,” tutup Darwis. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *