Kacabjari Entikong Sosialisasi Cegah Korupsi Pengelolaan APBDes

Sosialisasi yang dilakukan Kacabjari Entikong. (Ist)

ENTIKONG, insidepontianak.com – Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Entikong menggelar sosialisasi dan penerangan hukum terkait pengelolaan APBDes, di Aula Kantor Camat Noyan, Kabupaten Sanggau, Kamis (8/4/2021). Kegiatan tersebut diikuti lima kepala desa, BPD dan dua orang pendamping desa.

Kepala Kacabjari Entikong, Rudy Astanto mengutarakan, sosialisasi ini bertujuan mencegah korupsi di desa se-Kecamatan Noyan. Dengan tertib administrasi sesuai peraturan perundang-undangan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai langkah preventif mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari kejaksaan bidang intelijen dalam melakukan kegiatan penerangan hukum,” terangnya.

Sebelumnya, sosialisasi serupa telah menyasar empat kecamatan di Sanggau yaitu Sekayam, Kecamatan Bonti, Entikong dan Kecamatan Beduai.

“Komunikasi dan koordinasi tidak boleh berhenti, sebatas kesempatan pada hari ini saja. Ke depannya diharapkan terdapat komunikasi yang efektif dan efisien demi meningkatkan kualitas pengelolaan dan penggunaan APBDes,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *