HUT ke-75, Ketua DPRD Kalbar Harap TNI AU Kian Profesional

Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kalimantan Barat, M Kebing L berharap peringatan HUT ke-75 TNI AU, menjadi momentum untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit agar semakin dicintai masyarakat.

“Selamat ulang tahun ke 75 TNI Angkatan Udara. Semoga dengan semangat hari jadi, ini mampu membawa TNI Angkatan Udara semakin professional dan di cintai masyarakat,” kata M Kebing L, kemarin

Bacaan Lainnya

Politisi PDI-P ini berharap, seluruh jajaran TNI AU dengan sikap kesatria, loyal, militan dan professional dapat tampil dengan baik, sebagai pelaksana di depan, penguat struktur di tengah, maupun, sebagai pendorong dalam upaya percepatan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional Indonesia.

“Tetap sukses dan jaya TNI angkatan udara,” katanya.

Peringatan HUT ke-75 TNI AU tahun ini digelar dengan tema ‘Dilandasi Jiwa Ksatria, Loyal, Militan dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional’

Kadispenau, Maresekal Pertama TNI Indan Gilang B mengatakan, di usia ke-75 TNI AU ingin menjadi institusi yang profesional.

“Kita ingin meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjaga pertahanan udara dan menjaga kedaulatan NKRI,” katanya dikutip dari Antara, Kamis (8/4/2021).

HUT tahun ini juga digelar secara sederhana di tengah pandemi. Berbeda dengan tahun sebelumnya ada atraksi pesawat, atraksi ketangkasan dan upacara besar-besaran.

“Acara peringatan HUT TNI AU hanya menggelar upacara kecil yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabesau Cilacap, Jawa Timur yang juga dihadiri para Pati TNI AU dan beberapa personel TNI AU,” katanya.

Selain itu, satu bulan sebelumnya HUT juga telah dilakukan berbagai kegiatan antara lain donor darah, bakti sosial, dan perlombaan bagi prajurit. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *