Bupati Muda Igin HIPMI Kubu Raya Berperan Besar Bantu Pulihkan UMKM

Bupati Muda
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan foto bersama dengan para peserta Muscab BPC HIPMI Kubu Raya, Jumat (9/4/2021). Dia meminta HIPMI berperan besar bantu pemerintah pulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19. (Ist).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mendorong HIPMI Kubu Raya, berperan besar membantu pemerintah dalam malakukan pemulihan UMKM yang terdampak pademi Covid-19. Selain itu, HIPMI juga diinginkan jadi lembaga penggerak pembangunan ekonomi masyarakat dan daerah.

“Hiduplah selalu sebagai akar. Tidak hanya sekadar bunga atau pohon atau ranting yang bisa layu. Tapi akar tidak akan pernah mati,” pesan Muda saat menutup kegiatan Muscab ke III BPC HIPMI Kubu Raya, Jumat (9/4/2021) di Qubu Resort.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, HIPMI adalah rumah bagi para pengusaha. Tak terkecuali para pelaku UMKM. Karena itu, di masa pandemi ini, HIPMI harus ikut berkontribusi membangkitkan kembali geliat UMKM pascaterdampak pandemi Covid-19 setahun belakangan.

“HIPMI harus gerakan milenial berjiwa entrepreneur. Di tangan HIPMI, bagaimana bisa mencetak pengusaha muda yang inovatif, kreatif dan solutif,” ujarnya.

Sebab itu, Muda meminta HIPMI fokus dengan kerja nyata, untuk peningkatan usaha dan ekonomi anggota. Apalagi di era digital saat ini. Anggota HIPMI harus jeli melihat dan menangkap potensi yang ada di Kubu Raya.

“Jangan memikirkan hal-hal yang remeh temeh. Tugas HIPMI, tidak hanya melakukan pemulihan ekonomi. Akan tetapi, juga menanjakan ekonomi,” ucapnya.

Muscab BPC HIPMI Kubu Raya kali ini memilih Teguh Wibowo untuk memimpin selama tiga tahun ke depan. Ketua umum BPD HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdusamad meminta, ketua BPC HIPMI yang baru terpilih, mampu membangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan pihak swasta. Supaya program pembinaan di bidang entrepreneur bisa disinkronkan.

“Potensi di Kubu Raya sangat luar biasa. Tentu, ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi anggota HIPMI untuk mengembangkan usahanya,” pesannya.

Ketua umum BPC HIPMI Kubu Raya terpilih, Teguh Wibowo berkomitmen akan bersama-sama dengan anggota HIPMI Kubu Raya, membantu pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi khususnya membangun kembali geliat UMKM yang setahun ini melesu akibat terdampak pandemi.

“Sebab, HIPMI adalah sebagai salah satu mitra pemerintah, maka seyogyanya harus ikut berperan dalam memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan di Kubu Raya,” pungkasnya.

Muscab III BPC HIPMI Kubu Raya tersebut, turut dihadiri dua orang Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Usman dan Suharso, serta sejumlah anggota DPRD Kubu Raya lainnya. Tak hanya itu, Muscab juga dihadiri Asisten II Setda Pemkab Kubu Raya, Gandhi Satyagraha, serta sejumlah kepala dinas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *