Bupati Muda Lantik Buang Widiyanto sebagai Kades PAW Sungai Radak 2

MELANTIK - Bupati Kubu Raya, Muda Mehendrawan melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang, Kubu Raya, Buang Widiyanto, Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (12/4/2021). (Dok Prokopim KKR)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mehendrawan melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang, Kubu Raya, Buang Widiyanto, Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (12/4/2021).

Kepala Desa Sungai Radak 2 sebelumnya dijabat oleh Daryanto digantikan oleh Buang Widiyanto, melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Maret 2021 lalu, karena Kepala Desa sebelumnya meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Bupati Muda menjelaskan karena Kepala Desa Sungai Radak 2 defenitif telah meninggal dunia, maka dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), namun tetap secara demokratif, yakni melalui penyelenggaraan Pilkades Sungai Radak 2.

“Alhamdulillah bisa berlangsung dengan baik, aman dan juga produktif. Ini tentunya juga menjadi contoh,” kata Muda Mahendrawan, usai melantik Kades PAW Desa Sungai Radak.

Muda berharap kepada Kades Sungai Radak yang baru dapat segera menyesuaikan dan bersinergisitas dengan semua pihak, serta segera bekerja dan bergerak untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan nanti pengelolaan APBDes nya juga bisa cepat, program-programnya cepat, dan bersinergi dengan semua pihak, baik itu elemen lembaga desa, LPM, BPD, dusun, RT RW, pihak swasta,” kata Muda.

Selain itu, Muda meminta Kades Sungai Radak 2 bisa mendorong pemerintah Kabupaten untuk memaksimalkan program-program pemerintah yang sudah ada, seperti upaya penguatan sistem data berbasis geospasial, diharapkan desa bisa mendorong melakukan pendataan awal di setiap titik koordinat, dan titik rumah tangga.

“Ini sangat membantu dan sangat dibutuhkan Kades. Kades harus membantu dan mengawal tenaga penggerak data desa,” kata Muda.(jek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *