Kebakaran di Jalan Diponegoro Singkawang, Suami Istri Tewas Terjebak dalam Ruko

Kebakaran di Singkawang
Tangkapan layar video kebakaran di Jalan Pangeran Diponegoro, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalbar, Senib (12/4/2021). (Istimewa).

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Sederet rumah toko (ruko) di Jalan Diponegoro, Kota Singkawang terbakar, Senin (12/4/2021) pagi. Peristiwa itu, memakan korban jiwa. Sepasang suami istri tewas terjebak di dalam ruko.

Ketua Perkumpulan Pemadam Kebakaran Swasta Kota Singkawang, Malika membenarkan insiden tersebut. Menurutnya dua korban sudah dievakuasi. Pihak kepolisian Polres Singkawang juga sudah meggelar olah TKP.

“Ada dua orang korban kebakaran hari ini. Informasi awal, keduanya adalah suami istri,” kata Malika kepada insidepontianak.com.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut kata dia, petugas pemadam kebakaran kesulitan mengevakuasi korban. Karena jaringan listrik yang belum padam di sekitar lokasi. Sementara kobaran api di dalam ruko semakin membesar.

“Kami sangat kecewa, sebab menunggu PLN mematikan jaringan listrik cukup lama. Sehingga, pemadam tidak bisa melakukan penyelamatan dengan cepat,” ucapnya.

Menurutnya, kendala jaringan PLN yang lamban diputus sudah seringkali terjadi dalam peristiwa kebakaran di Kota Singkawang. Kondisi itu menambah kesulitan dalam melakukan penanganan yang cepat. Menurutnya, masalah itu sejatinya sudah sering disampaikan ke pihak terkait.

“Kita sudah seringkali mengatakan ini. Saya tidak tahu apakah itu tidak sampai atau mereka tidak mau tahu. Kita sedang menyelamatkan nyawa manusia, jangan dianggap main-main,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *