Bang Haji Satono Temui Menteri Pertanian, Minta Sambas Diperhatikan

Bang Haji Satono
TEMUI - Bupati Sambas terpilih, Bang Haji Satono menemui Menteri Pertanian, Yassin Limpo dan Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, di Jakarta, Senin (12/4/2021). Di kesempatan itu, dia menyampaikan kondisi sektor pertanian Sambas yang butuh perhatian pemerintah pusat. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas terpilih, Bang Haji Satono terus melakukan berbagai terobosan untuk membenahi Kabupaten Sambas di sektor pertanian. Senin (12/4/2021), dia menemui Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

Di kesempatan itu, Bang Haji Satono menyampaikan kondisi sektor pertanian Sambas, dan minta perhatian, guna mewujudkan Sambas berkemajuan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kemarin saya bisa bersilaturahmi dengan Menteri Pertanian, pak Yassin Limpo dan Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi. Saya menyampaikan kondisi sektor pertanian Kabupaten Sambas,” kata Bang Haji Satono kepada insidepontianak.com, Selasa (13/4/2021).

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Untuk itulah, sektor pertanian harus diperkuat. Termasuk pula sektor perikanan, ketahanan pangan, dan holtikultura.

Apalagi, potensi pertanian Sambas sangat besar. Untuk itu, dalam pertemuan dengan pemangku kebijakan pertanian tersebut, dia meminta Sambas diperhatikan dengan memaksimalkan program, sesuai Inpres Nomor 1 Tahun 2021. Di mana, dalam Inpres itu, salah satunya diamatakan ke pemerintah agar menjamin pupuk petani, supaya hasil panen meningkat.

“Kita juga berharap pemerintah pusat segera membuka gate ekspor impor di PLBN aruk, agar perekonomian masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *