Kadisporapar Bengkayang Usul Pemdes Sisihkan Anggaran Bangun Sarana Olahraga

  • Bagikan
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Made Putra. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Made Putra mengusulkan, setiap desa agar memaksimalkan anggaran desa untuk membuat fasilitas olahraga. Ini dilakukan guna meningkatkan dan mendorong lahirnya bibit-bibit unggul atlet.

Sejauh ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tiap-tiap desa untuk meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana olahraga.

“Kita sudah koordinasikan. Kita dorong tiap desa membuat minimal tujuh fasilitas olahraga di setiap desa,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Dia menyebutkan anggaran desa yang tiap tahun dikucurkan, bisa benar-benar dimanfaatkan. Salah satunya di bidang olahraga. Sedangkan di tingkat kabupaten anggaran sangat terbatas, oleh karenanya, ia mendorong agar saling mendukung dan semua dapat terealisasi.

“Apabila sarana tersebut sudah dipenuhi, tinggal kita gali potensi dan kita bentuk tim untuk membina para atlet tersebut,” tutur Made Putra.

Dia menjelaskan, saat ini Disporapar Kabupaten Bengkayang juga sudah membuat perencanaan terkait apa saja yang akan dilakukan ke depannya. Serta menunggu kucuran dana dari daerah, provinsi dan juga pusat. Guna merealisasikan dan mengimplementasikan perencanaan-perencanaan yang sudah diagendakan.

“Semoga ke depan sesuai yang kita harapkan, baik sinergitas, dana dan implementasinya, demi memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Bengkayang ke depannya,” tandasnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: