Pertumbuhan Ekonomi Landak 2020 Minus 0,67 Persen

  • Bagikan
Bupati Karolin
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. (Ist).

LANDAK, insidepontianak.com – Data Badan Pusat Statistik Kabupaten Landak mencatat, indeks pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak tahun 2020 turun hingga 0,67 persen. Penurunan drastis itu disebabkan oleh dampak pandemi Covid-19.

“Tetapi perlu diketahui juga, bahwa hal ini bukan saja terjadi hanya di wilayah kita. Melainkan juga terjadi di seluruh dunia,” ujar Bupati Landak, Minggu (10/04/21).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak baru bisa membaik bila kondisi penyebaran Covid-19 sudah pada zona aman. Sebaliknya, jika situasi pandemi tidak bisa dikendalikan, maka kondisi ekonomi akan makin terpuruk.

“Karena itu, kita berharap, pandemi bisa segera diatasi, supaya ekonomi kita pulih. Apabila masih ditemukan adanya kasus, maka akan berpengaruh pada semua sektor,” ucapnya.

Karolin mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Supaya, potensi penularan Covid-19 bisa terus ditekan. Dia juga berharap, program vaksinasi bisa terus dilakukan masif.

“Disiplin protokol kesehatan 5M ini, sangat penting meski beberapa warga sudah ada yang mendapat vaksinasi, tetapi protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” pesannya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Landak tercatat dalam kurun waktu empat tahun terakhir terus mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi. Kondisi itu diperparah setelah pandemi Covid-19 melanda dalam setahun terakhri ini.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: