Wali Kota Edi Dukung Pempus Perbaiki Sistem Pelayanan Berbasis TI

Wali Kota Edi
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Resqy/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dukung pemerintah pusat perbaiki sistem pelayanan publik berbasis Teknologi Informai (TI). Dia meyakini, dengan pemanfaatan TI secara maksimal, praktik korupsi di lingkungan pemerintahan bisa semakin dipersempit.

Menurut Edi, perbaikan sistem layanan jadi kunci memutus mata rantai praktik korupsi, pungutan liar (pungli), dan gratifikasi. Selain itu, reformasi pelayan publik mesti terus dilakukan untuk meningkatkan integritas. Jika dua hal itu dilakukan, maka penyimpagan di pemerinahan bisa diberantas.

Bacaan Lainnya

“Dengan sistem yang baik dan teraplikasi berbasis teknologi informasi, serta didukung integritas dan komitmen aparatur, bisa menutup peluang untuk terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran,”kata Edi, usai ikuti peluncuran aksi pencegahan korupsi strategi nasional (Stranas) pencegahan korupsi 2021-2022 secara virtual di ruang Pontive Center, Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (13/4/2021).

Edi mengklaim, di masa pemerintahannya, jajaran Pemerintah Kota Pontianak telah menerapkan layanan berbasis teknologi informasi. Beberapa pelayanan di pemerintahan kota Pontianak dan tata kelola pemerintahan, sudah melalui aplikasi yang terintegrasi.

“Penerapan Sistem Informasi Manajemen Anggaran dan Akuntansi Keuangan Daerah (SIMAKDA), pembayaran pajak secara online maupun pelayanan perizinan online, merupakan implementasi dari sistem yang dibangun Pemkot Pontianak,” tutupnya. (Rezqy).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *