Pemprov Kalbar Sediakan Anggaran Rp500 Miliar untuk Pembangunan Strategis 2021

  • Bagikan
AL Leysandri
Sekda Kalbar, AL Leysandri. (Iriansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak, com – Sekda Kalbar, AL Leysandri menyebut, Pemprov Kalbar Anggarkan Rp500 miliar untuk membiayai sejumlah program pembangunan strategis 2021 ini. Anggaran itu bersumber dari APBD 2021.

Adapun fokus pembangunan strategis nantinya yaitu pada pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan kesehatan, pembangunan pendidikan, pembangunan infrastruktur teknologi, dan pembangunan transportasi.

banner 336x280

Sejauh ini, Tim Terpadu Pemprov Kalbar sudah menerima 41 usulan pembangunan strategis dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, mengusulkan pembangunan SMA Negeri 11 Kota Pontianak, di Kecamatan Pontianak Barat.

Laysandri menegaskan, dari 41 usulan yang sudah diterima, tidak semua akan disetujui. Pemilihannya akan dilakukan berdasarkan skala prioritas. Keputusan akhir akan ditentukan oleh Gubernur Sutarmidji.

“Mungkin hanya beberapa yang disetujui. Bisa dua atau tiga, maupun lima atau sepuluh. Semua tergantung Gubernur,” kata Leysandri, di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, dalam proses seleksi usulan program pembangunan strategis itu, setidaknya ada sejumlah kreteria yang menjadi dasar kajian. Di antaranya, kajian bobot, aksesibilitas, daya ungkit untuk kesejahteraan, resiko, pelayanan publik, bahkan kajian strategis lainnya.

“Untuk program pembangunan strategis ini, Pemprov Kalbar menyediakan anggaran APBD sebesar Rp500 miliar,” katanya.

Diharapakan, program strategis yang direncanakan itu, bisa teralisasi secepat mungkin, sehingga mendorong percepatan pembangunan di Kalbar. (Irianysah).

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: