Kadiskes: Kecamatan Sambas Terbanyak Kasus Covid-19

Ilustrasi, Vaksin Virus Corona.

SAMBAS, insidepontianak.com – Kasus aktif positif Covid-19 di Sambas mencapai 36 orang. Penambahan kasus terjadi pada 13-14 April kemarin. Dengan jumlah ini, total secara keseluruhan 263 orang tertular Covid-19 di Sambas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Fatah Maryunani, Kamis (15/4/2021) mengatakan, dari total 263 kasus tersebut, 211 diantaranya telah sembuh dan 16 orang meninggal dunia. Dia memaparkan, kasus aktif paling banyak ada di Kecamatan Sambas dengan jumlah 15 kasus.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di Kecamatan Tebas 7 kasus, Kecamatan Selakau 5 kasus, Kecamatan Pemangkat 1 kasus, Kecamatan Sajad 1 kasus, Kecamatan Sejangkung 1 kasus, Kecamatan Subah 2 kasus, Kecamatan Jawai Selatan 1 kasus, Kecamatan Paloh 2 kasus, dan Kecamatan Galing 1 kasus.

Terakhir, Fatah mengatakan, ada sembilan kecamatan yang tidak ada kasus aktif yaitu, Kecamatan Selakau Timur, Kecamatan Salatiga, Kecamatan Semparuk, Kecamatan Sebawi, Kecamatan Jawai, Kecamatan Tekarang, Kecamatan Teluk Keramat, Kecamatan Tangaran, dan Kecamatan Sajingan Besar.

“Walau begitu, daerah yang bersih dari kasus aktif Covid-19 ini tidak menutup kemungkinan ada kasus nantinya, atau masih belum terdeteksi, kita mengimbau masyarakat agar terus jaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *