Rakor Bersama TPID, Bupati Karolin Minta Stabilitas Harga Sembako Terus Terjaga

Bupati Karolin
Bupati Kabupaten Landakj, Karolin Margret Natasa. (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa gelar rapat koordinasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Kamis (15/4/2021). Rakor itu digelar untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Landak tetap tejaga dengan baik.

Bupati Karolin menyebut, hasil laporan TPID, ketersediaan pangan di Kabupaten Landak dari Januari sampai April minggu pertama tahun 2021 aman. Namun beberapa stok sembako, memang ada yang mengalami penurunan, mengingat tingginya permintaan di pasar saat ramadan ini.

“Neraca mingguan (surplus/defisit) dan harga bahan pangan, seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging, ayam potong dan bahan pangan lainnya juga ada yang meningkat dan ada yang menurun. Ini dilihat dari data yang kita dapatkan pada bulan Januari sampai April 2021 pada minggu pertama,” ucap Karolin.

Menurutnya, hasil survei yang dilakukan TPID di pasar, harga bahan pokok dari Januari sampai April 2021, juga masih dalam kategori normal, meskipun ada beberap komuditas yang alami kenaikan sedikit. Dia berharap, stabilitas harga pangan menjelang Idul Fitri tetap terjaga. Begitupun stok, harus dipastikan aman.

“Kita harap kondisi stabilitas harga pangan di Kabupaten Landak terus tejaga sampai lebaran idul fitri nantinya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *