Warga Gang Haji Mursyid Kini Jualan Produk UMKM ke Pasar Digital

Peluncuran Kampung Gradasi Digital di Gang Haji Mursyid. (Rezqy/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kampung Gradasi Digital diresmikan di Gang Haji Mursyid, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kamis (15/4/2021). Ini merupakan hasil  kolaborasi antara Pemerintah Kota Pontianak dan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat.

Kampung Gradasi Digital menjadi harapan baru bagi masyarakat setempat. Untuk memasarkan produk ke pasar digital atau marketplace. Di sini, dengan teknologi, warga didorong untuk memaksimalkan pemasaran di era digital.

Bacaan Lainnya

“Sekretariatnya bagus, bisa untuk tempat sosialisasi, edukasi, pameran produk UMKM dan lainnya. Memanfaatkan teknologi di marketplace dalam memaksimalkan promosi produk. Jika ini semakin luas dikenalkan akan semakin dikenal masyarakat,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Edi sangat mendukung program di kampung ini. Menurutnya Kota Pontianak sangat berpotensi menjadi kota berbasis digital. Karena, sebagian besar penduduk sudah memanfaatkan n teknologi informasi. Terleih masa pandemi, program ini akan membantu meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat.

Ini adalah kampung digital pertama di Kota Pontianak. Implementasinya tim dari kampung digital didukung Kementerian Kominfo melakukan pelatihan-pelatihan terhadap pelaku-pelaku usaha. Juga memberikan edukasi dan bantuan, yang sifatnya bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas produk-produk mereka.

“Ini membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan kegiatan ekonomi kreatifnya,” tutupnya. (rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *