Pasar Juadah Masjid Al-Jannah Tawarkan Menu Berbuka Takjil Hingga Lauk Pauk

PASAR JUADAH - Suasana pasar judah Masjid Al-Jannah di Jalan Moh Sohor ramai dikunjungi warga yang mencari menu berbuka puasa. (Insidepontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Waktu memasuki pukul 4 sore, masyarakat Kota mulai memutari sudut kota untuk mencari menu pembuka puasa. Salah satunya tempat yang didatangi merekapasar juadah di depan masjid Al-Jannah, Jalan Moh Sohor.

Satu diantara pedagang takjil Putri menceritakan dagangan yang dijualnya, mulai dari kue asin, seperti bakwan, martabak mini, ketupat hingga kue manis, seperti ongol-ongol, bingke berendam, martabak manis tar susu dan kelepon.

Bacaan Lainnya

“Primadona pembeli itu ketupat, bakwan, tar susu dan bingke berendam,” ujar Putri.

Variasi harga yang ditawarkan juga tak bikin kantong jebol. Kue asin berkisar harga Rp1000 hingga Rp3000, sementara kue manis, berkisar Rp2000 hinga Rp7000.

Tak hanya itu, pasar juadah ini turut menjual lauk-pauk sebagai menu berbuka puasa. Seperti, gulai ayam, soto ayam, sayur asam dan sayur sop. Walaupun pasar ini hanya berukuran lebar 10 meter panjangnya 6 meter. Pasar ini lengkap dari menu pembuka hingga menu penutup.

Seorang pembeli takjil di pasar judah masjid Al-Jannah Achmad mengaku senang ketika membeli menu berbuka di tempat itu. Pasalnya, semua yang diinginkanya tersedia.

“Ada chai kue, martabak mini dan tar susu. Ini favorite saya,” ungkapnya.

Apabila ingin membeli menu berbuka di pasar ini, datang jangan terlalu sore. Sebab, antusias yang tinggi, menu yang tersedia pun cepat habis. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, pasar yang berusia lebih dari 10 tahun tersebut menerapkan protokol kesehatan serta dipantau langsung oleh pihak kepolisan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *