PT CMI Bantu Perbaikan Jalan dan Drainase Desa Matan Jaya

  • Bagikan
Bantuan CSR yang dilaksanakan PT CMI. (Dok. PT CMI)

MATAN JAYA, insidepontianak.com – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) Site Sandai, kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program perbaikan infrastruktur jalan dan drainase bagi masyarakat Dusun Layang-layang, Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir.

CMI melaksanakan perbaikan jalan dan drainase ini dengan memberikan penggunaan tiga alat berat milik CMI, yaitu ekskavator, grader, dan vibrator roller.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari kerja ini, melibatkan pemerintahan desa serta masyarakat setempat. Panjang jalan yang diperbaiki kurang lebih sepanjang 1,5 km. Jalan ini digunakan oleh masyarakat Dusun Layang-Layang sebagai akses menuju ke pusat Desa Matan Jaya dan sebagai akses perekonomian masyarakat.

Manager CSR CMI Site Sandai, Bowo menyebutkan, akses jalan memiliki peranan penting dalam suatu hubungan kemasyarakatan. Diantaranya untuk mempermudah perekenomian masyarakat.
Jika akses jalan yang dimiliki masyarakat kurang memadai, maka roda perekonomian masyarakat pun akan tersendat.

“Berbeda dengan di perkotaan, akses jalan di pedesaan terkadang luput dari perhatian banyak pihak sehingga muncul berbagai kendala,” katanya

Selain akses jalan, salah satu infrastruktur penting dalam tata kelola desa adalah adanya drainase di wilayah pemukiman masyarakat. Drainase yang tidak baik akan merugikan bahkan membahayakan perkampungan tersebut.

Melihat permasalahan tersebut, CMI melaksanakan kegiatan perbaikan jalan ini dan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) CMI Site Sandai, dalam rangka mendukung infrastruktur desa yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Dia mengatakan, bantuan insfrastruktur ini diharapkan dapat mendukung lancarnya akses masyarakat karena jalan ini merupakan jalan penghubung antar dusun di Desa Matan Jaya.

“Jalan merupakan akses penting dalam kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan ekonomi. Diharapkan adanya bantuan perbaikan jalan ini dapat memudahkan kegiatan masyarakat Desa Matan Jaya khususnya Dusun Layang-Layang,” ungkap Bowo.

Azan, PJ Kepala Desa Matan Jaya mengucapkan terima kasih kepada CMI atas bantuan perbaikan jalan dan drainase yang diberikan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan perbaikan dari perusahaan. Adanya bantuan ini memudahkan masyarakat untuk menggunakan akses jalan desa ini. Saya mewakili masyarakat Desa Matan Jaya mengucapkan banyak terima kasih kepada CMI atas bantuan yang diberikan,” ucap Azan.

Bantuan infrastruktur yang dilakukan oleh CMI merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap infrastruktur desa yang berada di wilayah sekitar operasional perusahaan. Desa Matan Jaya sendiri merupakan desa yang berada di ring I wilayah operasional perusahan.

Diharapkan untuk ke depannya pemerintah desa bersama dengan masyarakat, bisa memelihara dengan baik akses jalan dan drainase yang sudah diperbaiki ini demi kelancaran kegiatan bersama. (*)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: