Sekda Sanggau Dukung Petani Milenial dan Kembangkan Minat Baca

Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka. (Foto Kominfo Sanggau)

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengikuti kegiatan pemanfaatan pekarangan melalui pembangunan HATINYA-PKK. Kegiatan dalam rangka mendukung program Petani Milenial, serta Pengembangan Minat Baca yang dilaksanakan di Perpustakaan Daerah, Jum’at (16/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau Risma Aminin, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikutura dan Perikanan, Kubin, Forkopimda Kabupaten Sanggau, Anggota Genre Kabupaten Sanggau, Perwakilan Mahasiswa/I PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur, saat ini Kabupaten Sanggau telah memiliki perpustakaan daerah. Ia berharap, anak-anak kaum muda suka membaca.

“Membaca tak mengenal batasan usia. Itu merupakan hal yang sangat positif, guna meningkatkan pengetahuan umum, serta wawasan guna pengembangan diri,” kata Sekda.

Sekda Sanggau yang juga pegiat literasi membaca, memberikan dukungan dan motivasi agar memanfaatkan fasilitas membaca di perpustakaan daerah. Ia memberikan dorongan kepada kaum muda, agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam. Hal itu merupakan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Saya berharap anak-anak kaum milenial saat ini, suka membaca karena membaca merupakan jendela dunia,” ujarnya.

Membaca dapat menambah pengetahuan dan wawasan. Pemerintah sudah ada fasilitas perpustakaan. Buku-buku yang ada cukup lengkap. Ia mengajak menggunakan fasilitas perpustakaan dan menjaga bersama.

Selanjutnya, Ketua PKK Sanggau Arita Apolina mengatakan, membaca harus dilatih sejak dini, sehingga dapat menjadi guru bagi diri sendiri. Sebab, dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang tentunya bermanfaat juga untuk diri sendiri.

Arita Apolina mengatakan, penyediaan fasilitas tempat membaca telah mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Buku saat ini lebih mudah diperoleh daripada waktu dahulu. Ia mengajak untuk menggunakan fasilitas perpustakaan daerah, dan menjaganya bersama.

“Bersyukur saat ini sudah lebih mudah memperoleh buku untuk dibaca, guna menambah pengetahuan dan wawasan. Apalagi sekarang ini di Sanggau kita sudah punya perpustakaan daerah. Nah, mari kita manfaatkan dengan baik fasilitas ini, kita gunakan dan kita jaga bersama-sama karena ini untuk kita bersama,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau berpesan agar anak-anak milenial saat ini, tidak hanya aktif membaca dan menulis di media sosial aja. Ia berharap, agar dapat aktif membaca dan menulis dengan cara atau gaya berbeda dan baik. Oleh karena itu setelah kegiatan, anak-anak milenial yang hadir akan dilatih mengelola kata agar menghasilkan informasi yang baik. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *