BNNK Bengkayang Data Peredaran Narkoba Meningkat Selama Pandemi

Kepala BNNK Bengkayang, Wahyu Kurniawan. (Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkayang, Wahyu Kurniawan menyebutkan peredaran narkoba meningkat di masa pandemi.

Data tersebut, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan oleh BNNK. Beragam modus dilakukan untuk menyebarkan barang haram tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, dia mengajak masyarakat turut berperan aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di setiap wilayahnya.

“BNN selaku garda terdepan dalam upaya pemberantasan ini, namun peran masyarakat juga sangat penting dalam memutus rantai peredaran narkotika ini,” tegasnya.

Sementara itu, di masa Ramadan ini BNNK Bengkayang melalui staf P2M melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) keliling di wilayah mengimbau masyarakat terkait program P4GN.

“Hal ini kita lakukan, agar masyarakat terhindar dari penyalahgunaan bahaya narkoba dan imbauan pemutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Dia menambahkan, hal ini mesti disadari oleh masyarakat. Dirinya menginginkan generasi muda tidak mengenal narkotika, sebab pasti akan merusak segalanya.

“Kita terus berusaha dan berupaya memberantas dan mengantisipasi hal itu, dan saya juga butuh dukungan dari semua pihak,” tutupnya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *