Bantu Gerakkan Ekonomi Pedangang Kecil, Wali Kota Edi Ajak Warga Borong Takjil

Wali Kota Edi
BERBURU TAKJIL - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berburu takjil di pasa juadah, Minggu (18/4/2021). Takjil yang dibeli sebagian disumbangkan ke warga yang membutuhkan. (Prokopim Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Di omentum bulan suci Ramadan ini, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono turut memanfaatkan waktu luangnya setiap sore menjelang berbuka puasa untuk berburu takjil.

Dia berkeliling dari pasar juadah satu ke pasar juadah lainnya. Takjil yang diborong tidak hanya untuk dirinya sekeluarga. Tetapi juga dibagi-bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Edi pun mengajak masyarakat yang memili kemampuan ekonomi, untuk membeli takjil yang dijual oleh para pedagang juadah. Ia berharap dengan banyaknya masyarakat yang membeli kue-kue yang dijual oleh para pedagang kecil, bisa membangkitkan semangat mereka untuk berjualan takjil demi meningkatkan pendapatan mereka.

“Para pedagang kecil seperti penjual takjil ini perlu kita support, caranya dengan membeli dagangan mereka,” ujarnya, Minggu (18/4/2021).

Menurutnya, hampir sebagian besar masyarakat merasakan dampak pandemi Covid-19. Tak terkecuali para pedagang kecil yang berjualan kue. Betapa tidak, pendapatan mereka drastis menurun akibat daya beli masyarakat yang kian merosot.

Oleh sebab itulah, ia mengajak masyarakat yang mempunyai rejeki lebih untuk membeli takjil lebih banyak, kemudian takjil-takjil tersebut bisa dibagikan ke masjid-masjid atau orang-orang yang ditemui.

“Insha Allah para pedagang takjil merasa terbantukan dengan kita membeli dagangan mereka,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *