IWAPI Sambas Gelar Bazar Ramadan Bantu UMKM Bangkit di Masa Pandemi

Bazar Ramadan Sambas
STAN - Stan Bazar Ramadhan yang digelar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sambas dibuka di Desa Dalam Kaum, atau depan percetakan Rancak. Di sana, para pelaku UMKM menjual berbagai aneka kuliner, pakaian, hingga produk kesehatan. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sambas, gelar bazar ramadan. Event itu bertujuan untuk menyemarakan suasana puasa, sekaligus membantu pemerintah bangkitkan kembali geliat pelaku UMKM di masa pandemi.

Bazar ramadan yang digelar di Desa Dalam Kaum, atau di depan percetakan Rancak itu, menyediakan berbagai aneka kuliner, pakaian, hingga produk kesehatan. Dibuka selama bulan ramadan, mulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Karena kita masih pandemi, maka penjual dan pengunjung, wajib menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Covid-19. Kita harus saling menjaga,” kata Ketua IWAPI Sambas, Hetty Habibah, Minggu (18/4/2021).

Menurutnya, Hetty kegiatan bazar takjil ramadan ini, selain menyediakan menu berbuka puasa bagi warga Kabupaten Sambas, juga sebagai wadah para pelaku UMKM di bawah binaan IWAPI untuk eksis kembali, pascasetahun terdampak pandemi.

Karena itu dia berharap, masyarakat setempat dapat memanfaatkan keberadaan bazar takjil ramadan tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga saat berbuka puasa.

“Selain dijamin mutu kesehatan, harga makanan dan minum turut bersahabat,” ungkap Hetty.

Kegiatan bazar ramadan yang digelar IWAPI ini, merupakan agenda tahunan. Tahun ini, bazar ramadan dibuka dengan tema, ‘Bangkitkan Usaha Kecil dan Mikro di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Bazar Takjil Bulan Ramadan’.

“Diharapkan, bazar takjil ramadan yang kita gelar ini, dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat Kabupaten Sambas,” tutupnya. (Iriansyah).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *