PLN Ngabang Pulihkan Kelistrikan Pasca Angin Puting Beliung Robohkan Jaringan

  • Bagikan
MENEBANG POHON -Petugas PLN Ngabangn bersama warga menebang pohon untuk memulihkan kondisi kelistrikan pasca kejadian angin puting beliung yang merobohkan beberapa tiang listrik di daerah Pal 6 Desa Amboyo, Minggu (18/4/2021). (Istimewa)

NGABANG, insidepontianak.com – Petugas PLN Ngabang bergerak cepat memulihkan kondisi kelistrikan pasca kejadian angin puting beliung yang merobohkan beberapa tiang listrik di daerah Pal 6 Desa Amboyo, Minggu (18/4/2021) pukul 03.16 WIB dini hari.

Menurut Manajer PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, saat ini Petugas PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ngabang dibantu personel layanan teknik serta tambahan tim teknik PLN UP3 Pontianak dikerahkan ke lokasi.

Diakuinya, dalam memulihkan kondisi kelistrikan di lokasi yang terdampak padam, PLN berkolaborasi dengan warga, tokoh masyarakat dan Kepala Desa Amboyo Inti untuk mempercepat proses penormalan.

“Termasuk persetujuan tebang pohon di lokasi pemakaman setempat yang terindikasi berpotensi tumbang dan menimpa jaringan serta pengamanan jalan saat penormalan dilakukan,” ujarnya.

Kejadian angin puting beliung yang melanda daerah Pal 6 Desa Amboyo Inti, menyebabkan 4 tiang SUTM 20kV tumbang, 2 Outgoing (OG) Penyulang 20kV trip yaitu OG Sengah Temila dan OG Tungkul serta beberapa konstruksi cross-arm (travers) miring.

“Gangguan ini menyebabkan sebanyak 22 gardu distribusi padam yang melayani 8 desa. Kami berharap proses penormalan dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga warga dapat segera menikmati listrik kembali,” ujar Didi. (ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: