PLN UP3 Ketapang Gencarkan Sosialisasi Perpanjangan Program Stimulus Listrik Skema baru

  • Bagikan
Posko Pengaduan PLN UP3 Ketapang
POSKO - Posko pengaduan PLN UP3 Ketapang, gencar lakukan sosialisasi perpanjangan program stimulus PLN dengan skema baru. (Dok. Humas PLN UP3 Ketapang).

KETAPANG, insidepontianak.com – PLN perpanjang program stimulus listrik hingga Juni 2021. Program yang sudah berjalan sejak April 2020 ini, diberlakukan dengan skema baru untuk pelanggan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

Diharapkan, perpanjangan program tersebut bisa membantu masyarakat kurang mampu di masa pandemi yang kini masih terjadi. Sebagai upaya mendukung program stimulus listrik tersebut, PLN UP3 Ketapang melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di beberapa titik.

Salah satunya di gerai-gerai listrik dan Citimall Ketapang. Sosialisasi juga dilakukana dengan cara penyebaran brosur atau liflet, di setiap posko-posko pengaduan. Sosialisasi juga dilakukan pada kegiatan media gathering yang dilaksanakan pada awal April lalu.

Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran, menyebut, upaya sosialisasi itu dilakukan agar, masyarakat lebih memahami perubahan skema penyaluran program stimulus listrik yang diperpanjang hingga Juni 2021.

Pada periode stimulus tahun 2020 sampai Maret 2021 pelanggan 450 VA mendapat stimulus diskon sebesar 100 persen. Dan, pelanggan subsidi 900 VA mendapat diskon sebesar 50 persen.

“Sedangkan periode April 2021 sampai  Juni 2021, stimulus yang diberikan yaitu diskon 50 persen untuk pelanggan 450 VA dan diskon 25 persen untuk pelanggan 900 VA subsidi,” terang Sanggam.

Karena penyesuaian besaran stimulus tersebut, PLN UP3 Ketapang mengingatkan, khusus kepada pelanggan pasca bayar 450 VA, mulai rekening bulan April untuk kembali melakukan pembayaran, setelah dipotong stimulus 50 perseen.

Sementara itu, Nurhayati (46), warga Jalan Brigjen Katamso Ketapang, menilai, perpanjangan stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban warga yang tidak memiliki penghasilan tetap, seperti dirinya. Apalagi di tengah pandemi yang masih terus berlangsung.

“Semoga program stimulus ini, bisa terus diperpanjang,” harap Nurhayati.

Senada, Tomi (36), buruh angkut yang tinggal di Jalan Kolonel Sugiono Ketapang, juga merasa sangat bersyukur dengan adanya program stimulus tesebut. Dia berharap prgra, stimulus PLN belangsung samapai pandemi Covid-19 berakhir.

“Bantuan stimulus listrik sangat membantu kami,  uang yang harusnya untuk bayar listrik jadi bisa dialihkan ke kebutuhan yang lain,” ungkap Tomi.

Untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat penerima stimulus, PLN membuka layanan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau AppStore.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: