Resmikan Gedung Puskesmas Baru, Darwis Inginkan Bengkayang Sehat

MERESMIKAN - Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Darwis-Rizal Meresmikan gedung Puskesmas rawat inap, Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Minggu (18/4/2021). (Inside Pontianak/Baruna)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal meresmikan gedung baru Puskesmas rawat inap, Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (17/4/2021).

Gedung Puskesmas tersebut menelan anggaran pemerintah sebesar 7.190.685.009,30 untuk tahun anggaran 2019.

Bacaan Lainnya

“Dengan anggaran sebesar itu, dan realisasinya cukup baik, saya harapkan, tenaga kesehatan mampu melayani masyarakat sekitar dengan baik,” kata Darwis, Minggu (18/4/2021).

Darwis menginginkan pemanfaatan dan operasional dari Puskesmas tersebut dapat berjalan dengan baik dan optimal, dan menjadi ujung tombak peningkatan kesehatan di Kecamatan Sungai Raya.

“Saya ingin Bengkayang sehat, karena kesehatan hak semua warga negara, dengan adanya Puskesmas ini, akses masyarakat untuk berobat tidak jauh lagi,” tegasnya.

Plt Kadis Kesehatan Agustinus menambahkan, setelah terealisasinya gedung baru Puskesmas di Kecamatan Sungai Raya, ia berharap selain pelayanan kesehatan yang harus mumpuni,nkepentingan keselamatan pasien diprioritaskan.

“Nakes juga harus peka dengan kesehatan diri sendiri, guna melayani pasien ke depan akan berjalan dengan mudah,”tutup Agustinus

Pada peresmian tersebut, turut hadir Ketua Tim PKK, Plt Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana, Kepala Puskesmas Sungai Raya Kepulauan, Camat Sungai Raya. (Baruna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *