Safari Ramadan di Pulau Karimata, Bupati Citra Janji Perhatikan Pembangunan

Bupati CItra
SERAHKAN - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan bantuan kipas angin dan sejadah kepada salah satu pengurus masjid di Kecamatan Pulau Maya dalam rangkaian kegiatan safari ramadan, Sabtu (17/4/2021). (Dok. Humas Pemkab KKU).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani berjanji akan memperhatikan pembangunan di Kepulauan Karimata. Itu disampaikannya saat gelar safari ramadan, di Masjid Dusun Jaya, Tanjung Terong, Kepulauan Karimata, Sabtu (17/4/2021).

Bupati Citra tidak hanya menjanjikan pembangunan fisik. Tapi juga akan membangun SDM masyarakat Kepulauan Karimata.

Bacaan Lainnya

“Saya akan memberikan alokasi beasiswa ke perguruan tinggi, bagi pelajar asal Kecamatan Kepulauan Karimata,” Ucap Citra Duani dalam sambutannya.

Menurutnya, saat ini, Pemkab Kayong Utara telah melakukan kerjasama atau MoU dengan Universitas OSO yang berada di Pontianak untuk merealisasikan program beasiswa perguruan tinggi tersebut.

Sedangakan pembangunan fisik, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sudah mencanangkan pembangunan pabrik es dan pangkalan BBM bersubsidi. Sarana itu diyakini akan memudahkan nelayan untuk mendapat dua kebutuhan dasar dalam mencari dan pengolahan ikan.

“Saya punya cita-cita, ikan dari Kepulauan Karimata ini dapat kita ekspor lansung. Tidak lagi melewati Belitung,” katanya.

Untuk melakukan ekspor, Pemkab Kayong Utara telah mendapat dukungan dari Bea Cukai Ketapang dan stakeholder terkait seperti Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL). Dalam safari ramadan itu, Bupati Citra didampingi Anggota DPRD Kayong Utara, Dapil Pulau Maya Karimata, Bung Tomo.

Bung Tomo mendukung penuh upaya percepatan pembangunan di Kepulauan Karimata. Bahkan dia mengingikan, di pulau itu nantinya berdiri pabrik pengolahan garam sendiri.

“Sehingga masyarakat mudah mengolah ikan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *