Darwis Ajak Semua Pihak Atasi PETI di Bengkayang

  • Bagikan
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis. (Inside Pontianak/Baruna)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang mengajak semua pihak bersinergi mengatasi persoalan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bengkayang khususnya di Kecamatan Lembah Bawang.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengatakan persoalan PETI di Kabupaten Bengkayang khususnya di Kecamatan Lembah Bawang menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

“Persoalan PETI ini menjadi atensi kita bersama. Baik Polri, TNI, DPRD dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bengkayang,” kata Sebastianus Darwis, Selasa (20/4/2021).

Darwis mengatakan, para pelaku PETI melakukan aktivitas ini dengan alasan untuk bertahan hidup. Namun, menurutnya hal itu tidak bisa dijadikan alasan, karena aktivitas PETI bertentangan dengan hukum dan sangat berdampak pada lingkungan.

“Meskipun aktifitas PETI hanya sebatas mendulang biasa, bukan dengan alat berat dan eksavator, itu bukan mencari untuk makan, Itu namanya cari kekayaan,” katanya.

Ia berharap ke depannya ada solusi terbaik untuk permasalahan PETI di Kabupaten Bengkayang.

“Selain PETI, masih banyak yang bisa dilakukan oleh masyarakat, seperti sumber daya alam, baik itu hasil perkebunan dan pertanian. Semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: