banner 468x60

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga di Tebas Sambas Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran di Tebas Sambas
KEBAKARAN - Kebakaran melanda rumah warga di Tebas Sungai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalbar, Senin (19/4/2021) malam. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Satu unit rumah milik warga bernama Wajidah (65) alias Nek Idah, di RT 17, RW 09, Dusun Melati, Desa Tebas Sungai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, terbakar, Senin (19/4/2021). Kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah pergi salat tarawih.

Alhasil, rumah Nek Idah hangus tinggal arang. Kebakaran itu, pertama kali diketahui tetangga korban, Romiadi dan Saripah yang baru tiba dari Pemangkat. Mereka pun panik dan segera minta tolong warga setempat untuk memadamkan api yang diduga bersumber dari kamar.

“Namun, api semakin membesar. Tak lama berselang warga sekitar juga berusaha memadamkan dengan alat seadanya,” kata Kapolsek Tebas, Iptu Ambril.

Pintu rumah terpaksa didobrak warga. Supaya memudahkan proses pemadaman dan menyelamatkan sejumlah barang yang belum dilalap api. Sekitar 45 menit berjibaku, kobaran api yang sudah menjalar sampai ke atap rumah, berhasil dipadamkan warga dengan peralatan seadanya.

“Bangunan tidak sampai roboh. Seng dan dinding bata masih utuh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Karena selama ini rumah itu masih belum ditempati,” ucap Ambril.

Akibat kejadian itu, diperkirakan korban alami kerugian mencapai Rp20 juta. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena terjadi korsleting arus pendek listrik.

“Kami menemukan beberapa kabel dan kepala lampu yang diduga memicu korsleting hingga menyebabkan kebakaran. Jika di kemudian hari ada unsur tindak pidana, maka akan kita tindaklanjuti,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: