LKPJ TA 2020, Prabasa Harap Gubernur Kalbar Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD  

  • Bagikan
Prabasa Anantatur
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur. (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur berharap rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKJ) Gubernur Tahun Anggaran 2020, dapat segera ditindaklanjuti agar kerja pemerintah semakin maksimal.

“Kita berharap hasil keterangan yang kita (DPRD) kumpulkan supaya bisa ditindaklanjuti gubernur,” kata Prabasa Anantatur ditemaui usai paripurna DPRD, Selasa (20/4/2021).

Legislator Partai Golkar ini mengatakan, terdapat beberapa hal yang disoroti DPRD dalam LPKJ Gubernur tahun 2020. Misalnya saja, terkait infrastruktur, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar, hingga sekolah gratis yang tidak dimasukkan Gubernur dalam LKPJ 2020.

“Datanya tidak dimasukkan dalam LKPJ, berapa sih besaramnya,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara DPRD Angeline Fremalco mengatakan, selain IPM dan Infrastruktur, DPRD juga menyoroti Desa Mandiri yang digungkan gubernur. DPRD meminta agar gubernur berhati-hati menetapkan status desa.

“Jangan sampai, status hanya status dalam kenyataannya desa itu jauh dari mandiri. Sehingga kami ingatkan gubernur labih hati-hati menentukan status sesa,” harapnya.

Di sisi lain, DPRD juga menyoroti data kemiskinan Kalbar yang dilaporkan menurun selama pandemi. Untuk itu, dia meminta gubernur memverifikasi data, agar tak timbul kesalahan.

“Ada hal yang menggelitik juga, di saat seluruh dunia mengalami penurunan ekonomi. Kok di Kalbar mengalami kanaikan dan angka kemiskinan menurun. Kalau ini benar kita sangat bersyukur,” pungkasnya. (Andi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: