Bertemu Menparekraf, Satono Minta Sektor Pariwisata Sambas Diperhatikan

BERTEMU - Bupati Sambas terpilih, Haji Satono bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Dia diundang menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Menparekraf di Jakarta, Selasa (20/4/2021). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas terpilih, Haji Satono bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Dia diundang menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Menparekraf, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Kepada Sandi, Satono minta sektor pariwisata di Kabupaten Sambas diperhatikan, salah satunya adalah Pantai Temajok.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan kondisi Pantai Temajok yang memiliki destinasi yang menjanjikan. Wilayah yang berada di sebelah utara Kalbar ini diklaim memiliki beragam potensi.

“Pantai Temajok, sunsetnya yang sangat indah. Belum lagi potensi udang, lobster dan lainya,” katannya. Rabu (21/4/2021).

Namun, dengan potensi yang dimiliki, kawasan Temajok masih memerlukan perhatian. Salah satunya, jaringan telekomunikasi masih lemah, aliran listrik, infrastruktur serta penyediaan fasilitas bagi pelaku usaha.

Dia berharap, pemerintah pusat memberi dukungan, sehingga sektor pariwisata Temajok dapat berkembang. Begitu pun sektor pariwisata lainya seperti Danau Sebedang dan Tanjung Batu.

“Alhamdulillah, sambutan Menteri sangat baik. Dia meminta saya memberi usulan. Saya berjanji setelah pelantikan akan melakukan pengusulan,” terangnya.

Selain itu, ia juga minta Inpres Nomor 1 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Sektor Ekonomi Daerah Perbatasan dimaksimalkan. Namun, dia menyayangkan tak ada kebijakan yang mengatur ekspor impor.

“Bagaimana mau jual produk lokal ke Negeri Jiran. Sementara ekspor dan impor belum dibuka,” pungkasnya

Selain Satono hadir juga Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan lima kepala daerah di Provinsi lainya di Indonesia. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *